Wah, Ada Moci Cokelat Berbentuk Kotoran Sapi!



Makanan ringan, seperti cokelat terkadangmenjadi oleh-oleh yang diberikan setelah seseorang kembali dari luar negeri.Bentuk cokelat yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari batangan hingga bulatseperti bentuk permen. Namun, bagaimana jika bentuknya seperti kotoran sapi?

Makanan ringan yang berbentuk seperti kotoransapi ini berasal dari Hokkaido. Pulau terbesar kedua di Jepang ini memproduksisetengah susu yang dikonsumsi oleh setengah dari jumlah penduduk Jepang. Karenaitulah sapi menjadi simbol dari perfektur pulau ini. Jika Anda berkunjung kesana dan mengunjungi toko oleh-olehnya, maka akan menemukan beberapa makananringan yang kemasannya bergambar sapi, salah satunya ada pada moci cokelat yangberbentuk kotoran sapi.

Makanan ringan yang berbentuk seperti kotoransapi tersebut bernama "Cow Poop." Kemasan makanan ringan ini bergambar sapiyang baru saja membuang kotorannya. Untung saja, sapi yang yang dijadikan kemasandi situ hanya bergambar kartun. Makanan ringan yang satu ini bukanlah kotoransapi yang diolah menjadi makanan ringan, melainkan moci rasa cokelat. Cow Poopmemiliki bentuk bulat tak beraturan dan berwarna cokelat. Jenis moci yang satuini juga dilapisi cokelat bubuk.

Dilansir E.Rocketnews.24.com, moci cokelatasal Hokkaido memiliki rasa agak manis. Untuk satu kemasan berisi 15 buah. Andabisa mendapatkan moci cokelat ini dengan mengeluarkan uang sejumlah 399 yenatau kalau dirupiahkan Rp. 48.000.000. Makanan ini bisa Anda bawa untukdijadikan oleh-oleh jika dari Hokkaido karena memiliki kemasan yang unik.

Selain makanan ringan yang berbentuk kotoransapi tersebut, masih ada makanan lain yang patut Anda coba jika mengunjungiHokkaido. Makanan tersebut, seperti miso ramen yang bisa Anda temukan diSapporo, bir, dan hidangan makanan laut, seperti ikan salmon, telur ikansalmon, scallop, kepiting, dan landak laut.

Pulau Hokkaido adalah pulau terbesar kedua diJepang. Selat Tsugaru memisahkan Pulau Hokkaido dari Pulau Honshu. PulauHokkaido dan Pulau Honshu dihubungkan oleh terowongan bawah laut Seikan. Sukubangsa asli Hokkaido adalah Ainu. Banyak nama daerah yang memakai bahasa Ainu,seperti Sapporo.

Hokkaido juga menjadi tujuan populer dikalangan turis dunia. Di pulau tersebut Anda bisa merasakan pengalaman Jepangyang tradisional. Mulai dari damainya gaya hidup hingga indahnya pemandanganyang ada di sekitarnya. Surga ini tersembunyi di bagian paling utara Jepang,hanya satu jam setengah penerbangan dari Tokyo.

Berikut terdapat foto kemasan dan moci cokelatasal Hokkaido tersebut:

Wah, Ada Moci Cokelat Berbentuk Kotoran Sapi! [ www.BlogApaAja.com ]

Wah, Ada Moci Cokelat Berbentuk Kotoran Sapi! [ www.BlogApaAja.com ]


Follow On Twitter