6 Makanan Yang Sebaiknya Dikonsumsi Setelah Olahraga



6 Makanan Yang Sebaiknya Dikonsumsi Setelah Olahraga [ www.BlogApaAja.com ]

Olahraga merupakan kegiatan wajib yangharusnya dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan tubuh. Namun biasanya,setelah berolahraga Anda menjadi kelaparan.

Lalu, makanan seperti apakah yang baikdikonsumsi untuk mengembalikan energi, tapi tidak membuat gemuk? Berikut initujuh makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga, seperti dirangkum AllWomen Stalk.

1. Gandum



Ketika berolah raga di pagi hari, kekosonganperut harus diisi kembali dengan menu sarapan yang tepat. Makanan berupa rotigandum merupakan pilihan yang tepat, karena mengandung banyak serat yangmembantu mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga, dan akanbertahan hingga waktu yang lama.

3. Pisang



Pisang adalah buah yang sangat baik untukdikonsumsi setelah berolahraga, karena buah ini banyak mengandung gula alamiyang baik untuk penambah energi. Kandungan potassiumnya baik untuk mencegah danmeredakan kram otot. Serta kandungan antioksidannya untuk meningkatkanpertumbuhan sel-sel baru.

4. Tinggi Protein



Setelah berolahraga, konsumsilah makanan yangtinggi protein dan rendah lemak, karena protein sangat baik untuk membentukotot Anda. Anda bisa mencoba menu seperti tuna, kacang-kacangan, tahu, bahkandada ayam panggang.

5. Sayur-sayuran Hijau



Menu terbaik yang dianjurkan lainnya adalahsayuran. Mengonsumsi sayuran berwarna hijau sarat dengan nutrisi, yang dapatmengisi dan membangun kembali zat pada tubuh Anda yang hilang.

6. Buah-buahan & Yoghurt



Anda telah membakar banyak kalori ketikaberolahraga, saatnya menggantikan kalori yang hilang dengan buah-buahan segardan yoghurt. Yoghurt akan memberikan Anda protein, sementara gula

alami dan antioksidan akan Anda dapat daribuah-buah segar.

Follow On Twitter